Selasa 05 Jan 2016 12:58 WIB

Pipa PDAM Bocor, Warga Kota Bogor Diminta Menampung Air

Rep: c34/ Red: Maman Sudiaman
Pipa bocor jadi pemicu turunya pasokan air bersih
Foto: Republika
Pipa bocor jadi pemicu turunya pasokan air bersih

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor akan melakukan perbaikan pipa AC diameter 18 inchi yang bocor di daerah Kampung Babakan, Bojong Koneng. Pengerjaan berlangsung pada Selasa (5/1) pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Pelaksana Tugas Direktur Teknik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Deni Surya Senjaya mengatakan, perbaikan tersebut berpotensi menyebabkan gangguan pengaliran di zona layanan I. Di antaranya Wangun, Rancamaya, Sindangrasa, Muarasari, Jalan Raya Tajur, Perumahan Pakuan, Perumahan Griya Katulampa, dan Perumahan Mutiara Bogor Raya.

PDAM mengimbau pelanggan di sejumlah titik tersebut untuk menampung air. Jika membutuhkan air bersih, pelanggan juga dapat menghubungi call center PDAM Kota Bogor pada nomor (0251) 8324111. "Kami mohon maaf kepada pelanggan atas gangguan dan ketidaknyamanan ini," kata Deni.

Ia menuturkan, perbaikan pipa dinas tersebut berlangsung cukup lama karena tingkat kesulitan yang tinggi. Pipa buatan Australia yang tertanam pada tahun 1970-an tersebut diperkirakan bocor pada karet sambungan akibat keropos.

"Lokasinya juga terjal dan menyulitkan sehingga pengerjaan perbaikannya cukup memakan waktu, kurang lebih 12 jam," ujar Deni.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement