Sabtu 02 Jan 2016 14:46 WIB

Jokowi: Papua Surga Kecil yang Diturunkan ke Bumi

Rep: C25/ Red: Karta Raharja Ucu
Jokowi menikmati Pulau Pianemo Raja Ampat
Foto: twitter
Jokowi menikmati Pulau Pianemo Raja Ampat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puja-puji keindahan memang kerap terlontar saat seseorang memasuki tanah Papua. Kali ini, pujian akan keindahan Papua turut terlontar dari Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi memang menghabiskan momen pergantian tahun di tanah paling timur Indonesia, Papua. Tanpa ragu, ia mengungkapkan kekagumannya akan keindahan yang disajikan Papua di akun Twitternya, dengan menyebut Papua sebagai surga di bumi.

"Papua benar-benar surga kecil yang diturunkan ke bumi," kata Joko WIdodo di akun @jokowi, Ahad (2/1).

Jokowi turut memberikan pujian akan keramahtamahan masyarakat Papua, yang ia rasakan dan dapatkan selama menghabiskan waktu di sana. Ia pun menyatakan empat malam yang ia habiskan selama pergantian tahun di Papua, sebagai empat malam yang amat berkesan baginya.

Bahkan, ia mengatakan pemerintah akan memulai pembangunan jalan kereta api di Papua, yang akan dimulai dari wilayah Sorong, Papua Barat. Selain itu, Joko WIdodo mengaku berkeinginan memajukan Papua, menjadikan Papua sebagai pusat sagu dunia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga menanam kapsul waktu yang baru akan dibuka 70 tahun mendatang, dengan berisikan harapan rakyat Indonesia. Kapsul waktu tersebut, turut berisikan impian Joko Widodo yang merupakan rangkuman impian rakyat kepada Indonesia pada 2085 nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement