Jumat 01 Jan 2016 18:22 WIB

Lagi Asyik Selfie, Satu Remaja Tewas Terseret Ombak dan Tiga Hilang

Rep: Lintar Satria/ Red: Teguh Firmansyah
Gelombang tinggi
Foto: treehugger.com
Gelombang tinggi

REPUBLIKA.CO.ID,  MALANG -- PMI Kabupaten Malang mengungkapkan ada dua remaja tenggelam di pantai Kabupaten Malang pada Jumat (1/1). Korban diketahui bernama Muhammad Najibul Najib (19) terseret ombak besar di Pantai Perawan dan Slamet tenggelam di Pantai Bajulmati.

Muji Utomo, Kasubsi Penaggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang mengatakan Najib terseret ombak besar di Pantai Perawan namun tidak lama kemudian langsung temukan.

"Yang di Pantai Perawan terseret ombak besar sekitar pukul 09:00 WIB tapi tidak lama ada ombak besar kembali dan dikembalikan ke tepi, jadi langsung ketemu," katanya saat ditemui di Kamar Jenazah Rumah Sakit Syaiful Anwar, Jumat (1/1).

Muji mengatakan satu kejadian lainnya di Pantai Bajulmati. Kejadian ketika lima orang sedang berfoto di pinggir pantai. Tiba-tiba ombak besar menghantam. Kelima remaja tersebut buyar dua orang ke timur dan tiga orang ke barat.

"Di Pantai Bajulmati satu orang ketemu selamat, satu orang meninggal dan tiga lagi sedang dalam pencarian," katanya.

Baca juga, Lagi Asyik Selfie, Santri Terhembak Ombak Tinggi.

Muji mengatakan, tiga orang yang belum ketemu akan terus dicari sesuai protap SAR. Masa pencarian tujuh hari bila memungkinkan akan diperpanjang. Muji mengatakan saat ini ombak pantai selatan sedang besar. Maka dari itu para pengunjung pantai selatan harus berhati-hati.

"Ombak pantai selatan memang indah tapi juga sangat besar, karena itu pengujung harus selalu berhati-hati. Pengujung seringkali meremehkan ombak pantai selatan, banyak yang berfoto-foto selfie," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement