Jumat 01 Jan 2016 10:10 WIB

Sepanjang Hari, BMKG Prediksi Jabodetabek Didominasi Hujan Ringan

Rep: c33/ Red: Karta Raharja Ucu
Dua warga menembus hujan menggunakan payung di Jalan Gajah Mada, Jakarta, Senin (30/11).
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Dua warga menembus hujan menggunakan payung di Jalan Gajah Mada, Jakarta, Senin (30/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca cerah hingga berawan mendominasi wilayah Jabodetabek pada pagi ini hingga hujan ringan di malam harinya, Jumat (1/1).

Melalui akun resminya, BMKG menyebutkan pada pagi hari, hujan dengan intensitas sedang hanya terjadi di Kepulauan Seribu. Sedangkan pada wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat diprediksi berawan saja. Di sisi wilayah Jabodetabek lainnya diperkirakan cuaca cerah berawan.

Beralih kepada siang nanti, di Jakarta Selatan, Depok, Tangerang dan Bogor diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Sedangkan di tempat lainnya diperkirakan hanya berawan.

Di malam harinya, hujan ringan diprediksi mengguyur sejumlah lokasi di Jabodetabek, seperti Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Tangerang. Sementara itu, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, dan Bogor berawan. Berbeda dengan Bekasi yang diprediksi hujan sedang.

Di sisi lain, suhu di wilayah Jabodetabek diprediksi ada di kisaran 24 hingga 33 derajat celcius. Sedangkan dari sisi kelembaban ada di 68 sampai 94 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement