Kamis 31 Dec 2015 10:26 WIB

20 Ribu Personel Gabungan Amankan Malam Tahun Baru

Rep: C37/ Red: Yudha Manggala P Putra
Polisi
Foto: Republika/Yasin Habibi
Polisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 20 ribu personel gabungan yang terdiri dari Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya diturunkan guna pengamanan perayaan malam tahun baru 2016 yang akan berlangsung malam nanti.

Kepala Bagian Operasional Polda Metro Jaya, Kombes Martuani Sormin mengatakan, kedua pihak berkoordinasi guna menciptakan situasi kondusif pada malam tahun baru.‎

‎"Jumlah 20 ribu itu terdiri dari Kodam Jaya 11 satuan setingkat kompi. Korps Brimob 1000 personel, kemudian digabungkan dengan 8,800 petugas operasi lilin yang sudah berada di lapangan," ujar Kabagops Polda Metro Jaya Kombes Martuani Sormin, Kamis (31/12).

Kendati begitu, lanjut Martuani, jumlah personel tersebut belum bisa mengantisipasi sejumlah titik keramaian di malam tahun baru. Sebab, jumlah masyarakat yang merayakan diyakini akan sangat banyak. Seperti di tempat wisata Ancol, Kota Tua, TMII, Monas, dan Bundaran HI.

"Selain itu, juga banyak laporan sejumlah kelompok yang menggelar tahun baru‎ sendiri-sendiri. Seperti kantor-kantor walikota di Jakarta dan lain-lain," jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau agar warga yang hendak merayakan tahun baru, lebih baik menghindari keramaian. "Yah lebih baik dirayakan bersama keluarga dengan sederhana dan di rumah saja," tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement