Rabu 30 Dec 2015 15:46 WIB

Malam Tahun Baru, Warga Surabaya Diminta Waspadai Cuaca Ekstrim

Rep: Andrian Saputra/ Red: Bayu Hermawan
Cuaca ekstrim.   (ilustrasi)
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Cuaca ekstrim. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA --- Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menghimbau agar masyarakat tetap waspada akan cuaca ekstim. Hujan lebat yang terjadi beberapa hari terakhir telah menumbangkan puluhan pohon di sejumlah ruas jalan di Surabaya.

Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Bakesbangpol dan Linmas Surabaya Agus Purnomo, mengatakan kondisi tersebut akan berlangsung hingga pergantian tahun.

"Tren cuaca yang kurang bersahabat ini diprediksi hingga setelah pergantian tahun," ujar Agus mengacu data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Rabu (30/12) yang menyebutkan Jawa Timur berpotensi diguyur hujan lebat disertai kilat, petir, angin kencang bahkan sampai putting beliung.

Karena itu, ia berpesan agar masyarakat tidak berteduh di bawah pohon atau papan reklame saat terjadi hujan dan angin kencang. 

Sementara pengendara dihimbau agar tidak memarkir kendaraanya dibawah pohon besar. Sebab akibat hujan deras yang terjadi telah membuat sedikitnya lima mobil mengalami rusak karena tertimpa pohon.

"Sebaiknya memilih tempat berteduh dengan struktur bangunan yang permanen dan kokoh dari terpaan angin," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement