Rabu 30 Dec 2015 10:44 WIB

Polresta Bogor Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Angkot yang sedang menunggu penumpang di sudut Kota Bogor.
Foto: Antara
Angkot yang sedang menunggu penumpang di sudut Kota Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kepolisian Resor Bogor Kota, Jawa Barat, menyiapkan rekayasa lalu lintas dalam pengaturan arus di sejumlah kawasan pada malam Tahun Baru. Rekayasa dilakukan guna mencegah terjadinya kemacetan yang akan mengganggu aktivitas masyarakat.

"Rekayasa lalu lintas kita siapkan, terutama di titik-titik yang menjadi simpul kemacetan, kita siapkan sistem pengalihan arus secara situasional," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, AKP Irwandi, di Bogor, Rabu (30/12).

Ia mengatakan, pada malam pergantian tahun terdapat titik-titik yang menjadi pusat perkumpulan masyarakat merayakan malam tahun baru di antaranya Tugu Kujang, Taman Air Mancur, Lapangan Sempur, BNR, Taman Topi di Jalan Kapten Muslihat.

"Biasanya masyarakat mulai memadati lokasi pukul 23.00 WIB, kita tempatkan personel untuk pengamanan dengan fokus konsentrasi pengaturan arus lalu lintas dan Kamtibmas," katanya.

Selain di enam titik yang biasa dijadikan tempat berkumpul merayakan tahun baru, petugas juga melakukan pengaturan arus di titik-titik yang menjadi simpul kemacetan seperti di Jalan Raya Tajur. Ini lantaran banyaknya aktivitas warga dan pergerakan kendaraan roda dua menuju Puncak, Jalan Juanda depan Mall BTM, Jalan Surya Kencana, Jalan Empang, Stasiun Bogor, Yasmin, Ekalokasari dan Ciawi.

"Kami mengerahkan 164 personel Satlantas Polres Bogor, akan dibantu 60 personel DLLAJ," katanya.

Baca juga: Aher: Ya Allah, Teganya Terompet Pake Sampul Alquran

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement