Rabu 30 Dec 2015 04:43 WIB

Ini Kritik PAN Soal Kisruh PSSI

Rep: c27/ Red: Agung Sasongko
PSSI
Foto: Antara
PSSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang pergantian akhir tahun, kinerja pemerintah mendapat sorotan dalam pelbagai bidang. Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan menyatakan, dalam bidang olahraga dan kasus HAM masih menjadi pekerjaan yang belum selesai.

"Bidang pemuda dan olahraga belum dikelola dengan efektif dan profesional," ujar Bara dala Refleksi Akhir Tahun 2015 PAN di Gedung DPP PAN, Jakarta, Selasa (29/12). (Baca: Meski Ada Kekurangan, PAN Apresiasi Pilkada dan Pimpinan Baru KPK)

Pengelolaan yang kurang maksimal menyebabkan menurunya prestasi Indonesia di bidang olaharaga. Baik di tingkat nasional maupun internasioanl dinilai masih minim prestasi.

Bara mencontohkan dengan kasus yang terjadi di bidang sepak bola antar PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Permasalahan tersebut menurut Bara terlalu berlarut-larut prose penyelesainnya.

Sedangkan dalam segi penuntasan kasus HAM, pemeritah masih menunjukan ketidak jelasan. Kasus HAM di masa lalu masih terkantung-kantung penyelesaiannya, seharusnya negara dapat lebih serius mempercepat penangan kasus-kasus HAM yang masih menjadi misteri.

C27, Dwina Agustin

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement