Selasa 29 Dec 2015 20:25 WIB

Hujan Deras di Bogor akan Meluas Hingga Pekayon

Rep: C34/ Red: Ilham
Hujan. Ilustrasi
Foto: *
Hujan. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca di Jabodetabek, Selasa (29/12) petang. BMKG menyebutkan, hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di beberapa wilayah di Bogor sejak pukul 20.00 WIB.

Beberapa wilayah yang terdampak yaitu Cisarua, Puncak, Ciawi, Jagorawi, Kota Bogor, Cibinong, Depok, Margonda, Cimanggis,  Cileungsi, Gunung Putri, Cibubur, Cikeas, Pondok Ranggon, Ciracas, Pasar Rebo, dan Cipayung.

Kepala Subbidang Informasi Meteorologi Publik BMKG, Harry Tirto Djatmiko mengatakan, kondisi tersebut diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB. Hujan juga akan meluas ke wilayah Pondok Gede, Lubang Buaya, Kalibata, Halim, Jati Waringin, Kalimalang, Duren Sawit, Pondok Kelapa, Pekayon Bekasi, dan sekitarnya.

Isna, salah seorang warga di Ciluar, Kabupaten Bogor mengatakan, hujan deras yang turun cukup mencemaskan. Kondisi itu membuat warga enggan keluar rumah dan hanya berdiam di kediaman masing-masing. (Hujan Es dan Angin Kencang, Ratusan Penerbangan Dibatalkan).

"Sejak setengah jam lalu hujan turun deras sekali, angin kencang dan banyak petir," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement