Selasa 29 Dec 2015 19:26 WIB

Malam Tahun Baru, KRL Beroperasi 24 Jam

Rep: c 36/ Red: Indah Wulandari
Kereta Commuterline relasi Jakarta Kota-Tanjung Priok berada di Stasiun Jakarta Kota, Jakarta, Senin (21/12).   (Republika/Yasin Habibi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Kereta Commuterline relasi Jakarta Kota-Tanjung Priok berada di Stasiun Jakarta Kota, Jakarta, Senin (21/12). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG -- Warga Tangerang dan sekitarnya dapat memanfaatkan layanan commuter line hingga dini hari saat malam Tahun Baru.

Sebanyak delapan perjalanan tambahan lintas Stasiun Duri - Stasiun Tangerang dan Stasiun Tanah Abang-Stasiun Parung Panjang telah disiapkan untuk mengakomodasi mobilitas warga.

Manajer Komunikasi PT  KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunissa mengatakan, ada delapan perjalanan tambahan commuter line yang bisa dimanfaatkan warga Kota Tangerang dan warga Kota Tangerang Selatan.

"Bagi warga Tangerang, ada empat tambahan perjalanan jalur Duri-Tangerang dan empat perjalanan jalur Tanah Abang - Parung Panjang," jelas Eva ketika dihubungi Republika.co.id, Selasa (29/12).

Jadwal tambahan perjalanan yang dimaksud adalah jurusan Parung Panjang - Tanah Abang (berangkat 00.09 WIB), jurusan Parung Panjang - Tanah Abang (berangkat 01.24 WIB), jurusan Tanah Abang - Parung Panjang (berangkat 01.30 WIB) dan jurusan  Tanah Abang - Parung Panjang (berangkat 02.45 WIB).

Keempat jurusan tersebut bisa dimanfaatkan warga Kota Tangerang Selatan yang menuju daerah lain atau warga yang ingin merayakan tahun baru di Serpong dan sekitarnya.

Selain itu, ada empat jurusan lain, yaitu jurusan Tangerang - Duri  (berangkat 01.30 WIB), jurusan Manggarai - Duri (berangkat pukul 02.10 WIB), jurusan Duri- Manggarai (berangkat 02.40 WIB ) dan jurusan  Duri - Tangerang (berangkat 02.40  WIB).

Empat tambahan perjalanan ini dapat dimanfaatkan warga Kota Tangerang yang ingin menuju Jakarta dan sekitarnya atau warga yang ingin menuju Kota Tangerang.

Eva melanjutkan, penambahan perjalanan juga didukung dengan pengamanan sepanjang stasiun perlintasan commuter line.

 "Akan ada tambahan dan penyiagaan petugas keamanan maupun petugas ticketing selama malam tahun baru. Intinya, kami tetap melayani operasional di jam reguler ditambah pelayanan jam tambahan," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement