Selasa 29 Dec 2015 18:12 WIB

Ahok Batal Tonton Iwan Fals di Ancol

Rep: C18/ Red: Yudha Manggala P Putra
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Foto: JAk TV
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama batal menyaksikan Iwan Fals di Ancol, Jakarta Utara.

Ahok mengatakan pertimbangan keamanan menjadi faktor urungnya musisi kondang Indonesia itu untuk manggung di kawasan Pantai Utara ibu kota.

"Saya padahal sudah siap-siap bisa nonton Iwan Fals nih, tapi dari sisi polisi atau keamanan katanya itu enggak izinkan gitu," kata Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (29/12).

Sebelumnya, musisi yang mulai tenar di era 80-an itu dijadwalkan mengisi acara di Ancol untuk memperingati pergantian tahun 2015. Menggantikan penampilan Iwan Fals, Noah direncanakan bakal menghibur masyarakat yang hendak menghabisan pergantian waktu di Ancol. "Iya, Noah yang tampil. Kita inginnya Iwan Fals soalnya lebih bagus kan," kata Ahok singkat.

Sebelumnya, selain acara panggung Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga memeriahkan perayaan malam tahun baru di Ancol dengan kembang api. Selain Ancol, Taman Mini Indonesia Indah dan Kota Tua juga mengadakan acara khusus.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mewaspadai menumpuknya jumlah kendaraan. Katanya, kepolisian telah menyiapkan kantong-kantong parkir bagi warga di sekitaran Ancol. "Nantinya pengunjung yang datang tidak perlu memasukan kendaraan mereka ke Ancol," kata Tito.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement