Jumat 25 Dec 2015 21:36 WIB

Pengamanan Lapas Curup Diperketat

Red: Ilham
Lapas (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO
Lapas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,REJANGLEBONG -- Pengamanan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) klas II/A Curup, Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, saat liburan Natal dan tahun baru 2016 diperketat.

Kabid Pembinaan dan Pendidikan (Binadik) Lapas klas II/A Curup, Agung Haschayo menjelaskan ada penambahan petugas jaga dari enam orang menjadi delapan orang untuk setiap regunya.

"Penambahan petugas jaga ini guna mengantisipasi terjadinya peningkatan warga yang akan membesuk keluarganya yang sedang menjalani hukuman di Lapas," katanya, Jumat (25/12). (Dapat Remisi Natal, 30 Napi Bebas).

Peningkatan pengamanan di Lapas klas II/A Curup untuk memberikan pelayanan terbaik. Selain itu, mengindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang terjadi di Lapas Kerobokan Bali beberapa waktu lalu. Mereka juga menjaga masuknya barang-barang terlarang seperti senjata tajam, narkoba, dan barang-barang berbahaya lainnya.

Penjagaan dilakukan oleh empat regu selama 24 jam. Setiap regu yang berdinas semula sebanyak enam orang menjadi delapan orang. "Petugas ini berjaga di bagian depan sebanyak dua orang dan di bagian dalam enam orang. Kalau sebelumnya yang bertugas ini satu regu sebanyak enam orang dengan pembagian di depan dua orang dan dibagian dalam empat orang," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement