Jumat 25 Dec 2015 14:26 WIB

Kapan Jakarta tak Macet? Ini Jawabannya

Rep: C33/ Red: Nur Aini
Jakarta lengang.  (ilustrasi)
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Jakarta lengang. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika musim liburan tiba, ibukota Jakarta seolah diberikan istirahat sementara dari kemacetan yang setiap hari terjadi di hampir semua ruas jalan. Para penghuni ibukota banyak yang menghabiskan liburan di luar kota. Alhasil kondisi lalu lintas Jakarta terpantau lancar alias jauh dari kemacetan yang biasa.

Untuk kondisi di Jakarta Selatan, jalan raya Lenteng Agung hingga Pasar Minggu terpantau sepi. Padahal jika dalam kondisi hari kerja, maka kemacetan sudah dianggap lumrah di kawasan tersebut. Apalagi di traffic light Tanjung Barat yang biasanya menjadi sarang kemacetan. Hari ini, Jumat (25/12), malah lengang tidak ada hambatan berarti jika kendaraan bergerak melewatinya.

Kondisi serupa terpantau terjadi di hampir semua wilayah di Jakarta mulai dari Jakarta Barat, Timur, Pusat dan Utara. Jalan Sudirman dan MH Thamrin pun tidak menunjukan adanya aktifitas kendaraan yang cukup berarti. Sehingga, para pengguna jalan bisa leluasa menikmati Jakarta yang bebas macet.

Mayoritas pengguna jalan adalah kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil. Untuk kendaraan umum seperti angkot, kopaja atau metromini yang beroperasi jarang terlihat muncul di jalanan. Sedangkan kereta commuter line dan Transjakarta tetap beroperasi melayanai penumpang yang ingin berlibur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement