Kamis 24 Dec 2015 13:57 WIB

Hingga Siang, 5.000 Kendaraan Pribadi Sudah Serbu Bandung

Rep: C26/ Red: Angga Indrawan
Gedung Sate, landmark kota Bandung.
Foto: sandysaysinformation.blogspot.com
Gedung Sate, landmark kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Liburan natal dan tahun baru menjadi ajang wisatawaa berlibur ke luar kota terutama warga Jakarta dan sekitarnya. Salah satu kota tujuan utama wisata adalah Bandung.

Menjadi salah satu gerbang utama masuk Kota Bandung, Gerbang Tol Pasteur mulai dipadati kendaraan. Kepala Shift Gerbang tol Pasteur Jasa Marga Cabang Purbaleunyi Yayan Suherlan mengatakan hingga pukul 12.00 WIB sudah lima ribu kendaraan melewati gerbang tol.

"Hingga pukul 12 siang tercatat sebanyak 5 ribu kendaraan dari luar kota yang masuk ke kota Bandung," kata Yayan, Kamis (24/12).

Ia menyebutkan di Cikarang masih terjadi antrean kendaraan. Diprediksi sore mulai terjadi kenaikan arus kendaraan menuju Bandung.

Menurutnya, diperkirakan hingga sore akan ada 12 ribu kendaraan yang masuk lewat gerbang Tol Pasteur. Kendaraan-kendaraan ini akan menuju tempat-tempat wisata di Kota Bandung.

Kendaraan yang masuk kebanyakan merupakan warga Jakarta dan sekitarnya bernomor kendaraan Plat B. Seperti pada setiap liburan, warga Jakarta kerap menghabiskan waktu libur di kota kembang dan sekitarnya.

Berdasarkan pantauan, arus lalu lintas di gerbang tol Pasteur masih terpantau padat lancar. Belum terjadi kepadatan kendaraan di pintu keluar gerbang Tol Pasteur.

Namun jika dibandingkan dengan Rabu (23/12) kemarin, jumlah kendaraan yang masuk ke Kota Bandung cenderung menurun. Kemarin tercatat ada 16 ribu kendaraan yang masuk ke Bandung.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement