Selasa 22 Dec 2015 13:19 WIB

Jokowi Terima Laporan Persiapan Natal dari Pimpinan PGI

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Karta Raharja Ucu
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers terkait proses sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI di Istana Negara, Jakarta, Selasa (15/12).  (Antara/Yudhi Mahatma)
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers terkait proses sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI di Istana Negara, Jakarta, Selasa (15/12). (Antara/Yudhi Mahatma)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menerima sejumlah pimpinan Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (PWI). Mereka melaporkan persiapan perayaan Natal yang akan dilakukan umat Kristiani di Indonesia.

Ketua PGI Henriette Lebang, usai pertemuan, menyampaikan rencana Presiden yang akan menghadiri perayaan Natal bersama masyarakat Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Menurutnya, hadirnya Jokowi di NTT sekaligus sebagai simbol negara yang memerhatikan kesejahteraan masyarakat di sana.

"Kita tahu ada berbagai masalah yang dihadapi masyarakat di NTT, khususnya di bidang pendidikan dan ekonomi yang perlu ditingkatkan. Kehadiran Presiden pasti akan sangat berarti bagi masyarakat di NTT," ujar Henriette, Selasa (22/12).

Jokowi rencananya akan terbang ke Kupang pada 27 Desember mendatang. Selain Kupang, Presiden juga dijadwalkan akan menghadiri perayaan Natal di sejumlah kota lain di Indonesia timur dan baru kembali ke Jakarta pada 31 Desember.

Ini kedua kalinya Jokowi menghadiri perayaan Natal di daerah. Tahun lalu, Jokowi menghadiri perayaan Natal bersama masyarakat Papua.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement