Ahad 20 Dec 2015 18:19 WIB
RAT KONI Jabar 2015

KONI Jabar Anugerahkan Award pada 24 Insan Olahraga Berprestasi

Gubernur Jabar H. Ahmad Heryawan Lc mendapatkan award dari KONI Jabar yang diserahkan oleh Ketua Umum KONI Jabar H. Ahmad Saefudin pada pembukaan RAT KONI Jabar di Bandung, Sabtu (19/12)
Gubernur Jabar H. Ahmad Heryawan Lc mendapatkan award dari KONI Jabar yang diserahkan oleh Ketua Umum KONI Jabar H. Ahmad Saefudin pada pembukaan RAT KONI Jabar di Bandung, Sabtu (19/12)

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG—KONI Jabar menganugerahkan award pada sejumlah insan olahraga berprestasi. Penganugerahan ini diberikan pada pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Jabar di Bandung, Sabtu (19/12). Untuk kategori Pembina olahraga dan tokoh masyarakat, penghargaan diberikan antara lain pada Gubernur Jabar H. Ahmad Heryawan Lc serta Danny Setiawan.

Penghargaan juga diberikan untuk Kategori Mantan Ketua Umum KONI, mantan atlet berprestasi internasional, mantan pelatih atau Pembina dan mantan atlet berprestasi serta kategori atlet berprestasi internasional. Untuk kategori atlet berprestasi internasional, KONI menganugerahkan award pada antara lain pada Andri M. Febiandi (Ski Air) serta Irene (Catur).

Ketua Umum KONI Jabar H.Ahmad Saefudin mengungkapkan bahwa Jabar memiliki kredit poin yang cukup menjadi juara umum di PON XIX mendatang. ‘’Pada hasil Babak Kualifikasi, pada umumnya, cabang-cabang olahraga kita menjadi juara umum. Memang ini bukan satu-satunya tolok ukur. Namun yang terpenting kita, Jabar siap menjadi Juara  umum, menjadi Jabar Kahiji dalam PON 2016 ini,’’ tegas Ahmad pada sambutannya.

Sementara itu Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menegaskan bahwa pihaknya memiliki harapan untuk meraih yang terbaik, meraih Jabar Kahiji untuk dipersembahkan bagi masyarakat Jawa Barat. Ditegaskan Aher, bahwa kontingen provinsi lain, termasuk Jatim dan DKI Jakarta, tentunya juga mempersiapkan diri menghadapi PON XIX 2016 mendatang. ‘’Maka siapa yang paling bertekad, serius dan bersungguh-sungguh, maka dialah yang akan menjadi juara umum. . Kita harus Juara Umum, Kita harus Berjaya di Tanah Legenda,’’ tegas  Aher.

Pada kesempatan itu Aher yang juga sebagai Ketua Umum Panitia PON XIX 2016, menegaskan bahwa pihaknya akan memenuhi seluruh kebutuhan KONI dalam mempersiapkan   menuju PON XIX ini. ‘’Yang penting bagi saya sebagai penanggungjawab, semua nanti bisa tersenyum karena kita nanti dinobatkan sebagai juara umum,’’ tegas Aher.

‘’Pada Rapat Anggota Tahunan 2015 ini, saya hanya ingin satu agenda. Yaitu rumuskan bagaimana langkah-langkah konkrit untuk menjadi yang terbaik. Langkah-langkah konkrit,bagaimana kita semua bisa bahu membahu, bisa Ngahiji, satukan tekad untuk menjadi Jabar Kahiji,’’ tandas Gubernur Aher. Ia meminta dalam RAT ini untuk merumuskan secara detil semua persoalan, serta merumuskan program untuk mencapai Jabar Kahiji. ‘’Kita harus Juara Umum, Kita harus Berjaya di Tanah Legenda,’’ tegasnya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement