Ahad 20 Dec 2015 18:14 WIB
RAT KONI Jabar 2015

Aher: PON 2016 Titik Kebangkitan Olahraga Nasional

Gubernur JabarH. Ahmad Heryawan Lc menegaskan bahwa pihaknya bertekad PON XIX 2016 mendatang menjadi titik kebangkitan olahraga nasional. Ini ditegaskan Aher pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Jabar di Bandung, Sabtu (19/12)
Gubernur JabarH. Ahmad Heryawan Lc menegaskan bahwa pihaknya bertekad PON XIX 2016 mendatang menjadi titik kebangkitan olahraga nasional. Ini ditegaskan Aher pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Jabar di Bandung, Sabtu (19/12)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Gubernur Jabar H. Ahmad Heryawan menegaskan bahwa pihaknya bertekad menjadikan ajang PON XIX 2016 mendatang menjadi titik kebangkitan olahraga nasional. ‘’Kita tidak hanya ingin dan bertekad untuk menjadi juara umum, tapi kita sebagai bangsa Indonesia pandang oleh dunia. Kita ingin jadikan PON 2016 ini menjadi titik kebangkitan olahraga nasional,’’ papar Ahmad  Heryawan yang kerap disapa Aher pada pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Jabar 2015 di Bandung, Sabtu (19/12).

Ditambahkan Aher, pihaknya memiliki harapan untuk meraih yang terbaik, meraih Jabar Kahiji untuk dipersembahkan bagi masyarakat Jawa Barat. Ditegaskan Aher, bahwa kontingen provinsi lain, termasuk Jatim dan DKI Jakarta, tentunya juga mempersiapkan diri menghadapi PON XIX 2016 mendatang. ‘’Maka siapa yang paling bertekad, serius dan bersungguh-sungguh, maka dialah yang akan menjadi juara umum. . Kita harus Juara Umum, Kita harus Berjaya di Tanah Legenda,’’ tegas  Aher.

Pada kesempatan itu Aher yang juga sebagai Ketua Umum Panitia PON XIX 2016, menegaskan bahwa pihaknya akan memenuhi seluruh kebutuhan KONI dalam mempersiapkan   menuju PON XIX ini. ‘’Yang penting bagi saya sebagai penanggungjawab, semua nanti bisa tersenyum karena kita nanti dinobatkan sebagai juara umum,’’ tegas Aher.

‘’Pada Rapat Anggota Tahunan 2015 ini, saya hanya ingin satu agenda. Yaitu rumuskan bagaimana langkah-langkah konkrit untuk menjadi yang terbaik. Langkah-langkah konkrit,bagaimana kita semua bisa bahu membahu, bisa Ngahiji, satukan tekad untuk menjadi Jabar Kahiji,’’ tandas Gubernur Aher. Ia meminta dalam RAT ini untuk merumuskan secara detil semua persoalan, serta merumuskan program untuk mencapai Jabar Kahiji. ‘’Kita harus Juara Umum, Kita harus Berjaya di Tanah Legenda,’’ tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum KONI Jabar H.Ahmad Saefudin mengungkapkan bahwa Jabar memiliki kredit poin yangcukup menjadi juara umum di PON XIX mendatang. ‘’Pada hasil Babak Kualifikasi, pada umumnya, cabang-cabang olahraga kita menjadi juara umum. Memang ini bukan satu-satunya tolok ukur. Namun yang terpenting kita, Jabar siapmenjadi Juara  umum, menjadi Jabar Kahiji dalam PON 2016 ini,’’ tegas Ahmad.

Sementara itu Soewarno, yang mewakili Ketua Umum KONI Pusat, dalam sambutannya mengatakan bahwa KONI  Pusat juga sudah turut menyiapkan PON XIX di Jabar ini sejak Maret 2014. Soewarno menambahkan bahwa Indonesia tentunya juga ingin menjadi tuan rumah yang baik pada Asian Games 2018 mendatang. ‘’Seperti halnya Jabar ingin menjadi tuan rumah yang baik pada PON XIX ini,’’ tandas Soewarno. Ditambahkan Soewarno, bahwa sebetulnya menjadi pengurus olahraga apapun dan di manapun, bukanlah untuk berebut panggung. ‘’Tapi berebut pengabdian,’’ tandasnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement