Jumat 18 Dec 2015 21:50 WIB

Pascalepas Jabatan, Ketua KY Kembali Mengajar

Suparman Marzuki
Foto: Prayogi/Republika
Suparman Marzuki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi Yudisial (KY) Suparman Marzuki mengatakan akan kembali mengajar di perguruan tinggi, setelah tidak lagi memimpin lembaga penjaga etika hakim tersebut.

"Saya akan kembali ke kampus dan mengajar para mahasiswa," ujar Suparman di Gedung KY, Jakarta, Jumat (18/12).

Almamater Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (FH UII) Yogyakarta itu mengaku selama ini, dirinya tidak dapat intensif mengajar di mantan kampusnya tersebut karena dihadapi dengan kegiatan yang padat di KY. "Sebelumnya saya harus beberapa kali meninggalkan kelas demi tugas, namun setelah ini, saya akan lebih banyak di kelas dengan mereka (para mahasiswa)," kata Suparman.

Setelah masa jabatannya habis, ia berharap para Anggota KY baru yang telah disumpah Presiden Joko Widodo pada Jumat (18/12) dapat terus meningkatkan kinerja lembaga penjaga marwah hakim itu.

Presiden melalui Panitia Seleksi Pemilihan Calon Anggota KY telah mengupayakan serangkaian seleksi dengan berakhirnya masa jabatan Anggota KY Republik Indonesia periode 2010 hingga 2015 pada 20 Desember 2015. Dari tujuh nama Calon Anggota KY yang diserahkan Presiden kepada DPR RI, lima orang kemudian disetujui Komisi III pada 20 Oktober 2015.

Kelima Anggota KY periode 2015-2020 kemudian melakukan pengucapan sumpah jabatan di Istana Merdeka, Jumat (18/12).

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement