Jumat 18 Dec 2015 14:28 WIB

JK: Ade Komarudin Orang Baik

Ade Komarudin
Foto: Republika/ Wihdan
Ade Komarudin

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai Ade Komaruddin yang dikabarkan menggantikan Setya Novanto menduduki kursi Ketua DPR RI adalah orang yang baik.

"Dia (Ade Komaruddin) kan ketua fraksi (Golkar), orangnya baik, banyak orang baik di Golkar," kata Wapres usai menghadiri acara Penganugerahan Satyalancana Kebaktian Sosial bagi Donor Darah Sukarela 100 Kali di Istana Bogor, Jabar, Jumat.

JK juga menyatakan dirinya akan mendukung keinginan DPP Golkar jika pilihan yang diajukan orang yang bagus sehingga akan mendapatkan kepercayaan masyarakat.

"Saya sudah katakan berkali-kali, parpol butuh kepercayaan masyarakat dan kepercayaan muncul dari persepsi. Kalau persepsinya sudah jelek bagaimana bisa dapat kepercayaan, kalau sudah tidak dapat kepercayaan, partai politik tidak akan bisa berkembang," tegasnya.

Dalam berita sebelumnya, DPP Partai Golkar menunjuk Ade Komaruddin untuk menggantikan Setya Novanto menduduki kursi Ketua DPR RI.

Ade Komaruddin merupakan Wakil Ketua Umum Golkar hasil Munas Bali yang juga Ketua Fraksi Golkar di parlemen.

"Ade Komarudin dipilih Ketua Umum (Aburizal) menggantikan Pak Novanto," ujar politikus Golkar MS Hidayat di Jakarta, Kamis (17/12) malam.

Hal yang sama diutarakan politikus Golkar lain Bambang Soesatyo. Bambang mengungkapkan bahwa Novanto bertukar posisi dengan Ade Komaruddin."Ade Komarudin jadi Ketua DPR, Pak Novanto jadi Ketua Fraksi," ujar Bambang.

Pada Rabu (16/12) malam, Setya Novanto mengirimkan surat pengunduran dirinya sebagai Ketua DPR kepada MKD. Keputusan Novanto mundur ditempuh saat mayoritas anggota MKD telah menyatakan akan memberikan sanksi pelanggaran sedang bagi Novanto atas kasusnya dengan PT Freeport (Baca juga : Isi surat pengunduran diri Setya Novanto).

Sanksi pelanggaran sedang artinya Novanto berpotensi dipecat dari posisinya sebagai Ketua DPR RI.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement