Selasa 15 Dec 2015 17:26 WIB

Ribuan Kepala Desa Hadiri Rembug Nasional 2015

Rep: c39/ Red: Taufik Rachman
Marwan Jafar
Foto: Republika/Prayogi
Marwan Jafar

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ribuan kepala desa menghadiri acara Rembug Nasional 2015 yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal  dan Transmigrasi. Mereka hadir dari seluruh daerah di Indonesia.

Acara tersebut dibuka langsung oleh menteri Desa Marwan Jafar dan juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, serta para pemangku kepentingan.

"Ini pertama kali dilaksanakan walaupun sebelumnya kita sudah banyak mengadakan pertemuan, ini sebagai tonggak baru nasional, saya sangat berbahagia atas kehadiran bapak dan Ibu, khususnya seluruh kepala desa," kata Marwan dalam sambutannya di Hall D PRJ Kemayoran, Selasa (15/12).

Acara rembug desa ini dihadiri kurang lebih 3000 peserta yang terdiri dari 2250 perwakilan kepala desa seluruh Indonesia , 150 perwakilan pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia, 250 Non Goverment Organisasi (NGO) dan 250 akademisi dari seluruh perwakilan universitas di Indonesia.

Marwan mengatakan, rembug nasional dengan temal 'Desa Membangun Indonesia' diharapkan bisa menjadi gerakan seluruh pemangku kepentingan. "Forum rembug nasional desa membangun Indonesia ini diawali dengan rembug desa regional untuk menjaring masukan dari semua pemangku kepentingan di daerah untuk dijadikan konsensus nasional.  Semoga forum ini bisa membangun gerakan sosial kita untuk Indonesia," ujar marwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement