Senin 14 Dec 2015 14:12 WIB

Luhut ke MKD: Silakan Tanya yang Bersangkutan

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Panjaitan.
Foto: Republika/Wihdan H
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Panjaitan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menko Polhukan Luhut Panjaitan menghadiri sidang MKD, Senin (14/12). Luhut ditanyakan mengenai namanya yang disebut banyak dalam pertemuan PT Freeport Indonesia dengan Setya Novanto dan pengusaha Riza Chalid.

Luhut memastikan tidak mengetahui pertemuan tersebut. Bahkan, di hadapan sidang, Luhut perintahkan anggota dewan untuk mempertanyakan sejumlah pertanyaan tersebut ke pihak yang ada dalam pertemuan tersebut.

"Tidak tahu, silakan tanyakan ke yang bersangkutan," ujar Luhut saat menjawab pertanyaan anggota MKD, Syarifuddin Suding.

Dalam kesempatan tersebut, Luhut menegaskan bahwa ia, saat menjabat sebagai kepala staf kepresidenan, telah menyampaikan ke Presiden, tentang perpanjangan yang hanya bisa dilakukan 2 tahun sebelum habis masa kontrak Freeport pada 2021.

Luhut juga menyebut pihaknya melihat sejumlah aktivitas yang 'mencurigakan' telah dilakukan sejumlah pihak dalam rangka perpanjangan kontrak tersebut. Kendati demikian, Luhut tidak menyebut jelas siapa yang melakukan aktivitas tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement