Ahad 13 Dec 2015 23:31 WIB

Triawan Munaf Undang Industri Kreatif Korea Investasi di Indonesia

Foto (ki-ka): John Prasetyo, Dubes RI untuk Korea Selatan, Vice Chairman CJ E&M Miky Lee, ArtisBoram Park dan Eric Nam, Kepala Bekraf, Triawan Munaf
Foto:

Selain itu Triawan juga melakukan pertemuan dengan jajaran pimpinan CJ Entertainment & Media (CJ E&M). Dalam kesempatan itu Triawan membuka peluang investasi seluas-luasnya bagi CJ Group.

"Kepastian regulasi dan birokrasi yang selama ini dianggap sebagai penghambat, dicoba untuk ditemukan jalan keluar. Bekraf maupun CJ melihat bahwa investasi di industri kreatif akan berdampak positif bagi peningkatan kapasitas dan perluasan tenaga kerja. Tidak terkecuali pertumbuhan industri kreatif bagi kedua negara," kata dia.

Melalui subsidiarinya, CJ Group telah menjadi raksasa di berbagai sektor ekonomi kreatif Korea antara lain CJ Cheil Jedang, CJ Entertainment (Film Production & Investor), CJ Entertainment & Media (TV Broadcasting), and CGV (Cinema Chain).

Selain itu, melalui perusahaan yang dimiliki Lee Seung Hyun atau dikenal dengan nama Seungri Big Bang, Triawan Munaf mendapat tawaran memfasilitasi pembuatan program audisi bagi talenta Indonesia di bidang musik. Sistem pengembangan talenta ini akan dilaksanakan di Korea, dan mendorong mereka hingga ke pentas internasional.

Mereka bersepakat untuk segera melakukan langkah-langkah awal lebih kongkret, sebagai tindak lanjut pertemuan awal ini.

"Sebagai special envoy, bersama BKPM dan kementerian terkait akan mengawal kehadiran para investor Korea ini, dan siap membantu mempermudah mereka berinvestasi di Indonesia," ujar Triawan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement