Jumat 11 Dec 2015 16:29 WIB

10 Dinasti Politik yang Runtuh dan Bertahan di Pilkada Serentak

Rep: Amri Amirullah/ Red: Ilham
Bupati Belitung Timur Basuri Tjahaja Purnama (kanan) bersama pendiri Majesty Motorhome, Nugroho Setio mencoba fasilitas Majesty Motorhome saat peluncurannya di Jakarta, Jumat (7/8).  Majesty Motorhome adalah mobil yang menggabungkan trasportasi dan hotel b
Foto:
Bupati Indramayu Anna Sophanah (kanan) Bersama Wakil Bupati Supendi (Kiri) menaiki becak saat mendaftar ke kantor KPU Indramayu, Jawa Barat, Selasa (28/7).

4. Dinasti Politik 'Yance' di Kabupaten Indramayu

Di Pilkada Kabupaten Indramayu, calon Bupati Anna Sophanah yang juga pejawat merupakan bagian dari dinasti politik Irianto M.S. Syafiuddin atau Yance. Yance yang juga mantan Bupati Indramayu sejak 2000 hingga 2010. Pada Pilkada serentak lalu Anna Sophanah berpasangan dengan Supendi, yang juga Wakil Bupati Indramayu pejawat bersama Anna Sophanah.

5. Dinasti Politik 'Sofyan Hasdam' di kota Bontang

Di kalimantan, Pilkada serentak lalu calon walikota Bontang Neni Moerniani dari jalur perseorangan ternyata mampu mengungguli calon pejawat Adi Darma-Isro Umarghani yang diusung oleh partai politik. Hal ini tidak lepas dari jasa suaminya Sofyan Hasdam yang pernah menjabat dua periode 2001-2011 sebagai Walikota Bontang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement