Kamis 10 Dec 2015 11:51 WIB

Dijambret, Gadis Ini Nekat Tabrakkan Motor ke Pelaku

Rep: C30/ Red: Karta Raharja Ucu
Komplotan jambret diringkus polisi (ilustrasi).
Foto: Antara
Komplotan jambret diringkus polisi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang gadis berinisial NA, dijambret saat hendak pulang ke rumahnya di Pulo Asem Jakarta Timur, Rabu (9/12) malam. Tetapi karena melawan, NA justru membuat satu pelaku ditangkap polisi.

"Iya, gadis itu melawan dengan mengejar motor pelaku penjambretan, semalam Rabu (9/12) pukul 23.00 WIB," ujar Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Husaimah, saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (10/12).

Husaiman merawikan, malam itu korban sedang dalam perjalanan pulang dari arah Manggarai ke Rawamangun. Di tengah perjalanan, korban yang mengendarai motor Honda Beat warna merah dipepet dua pelaku yang menggunakan Honda Revo warna hitam bernomor polisi B 4801 THI.

"Setelah pelaku berhasil merampas tas korban, mereka langsung ngebut. Namunsi korban ini berusaha untuk mengejar kedua pelaku," ujar Husaimah.

Korban lalu menabrakan motornya ke motor pelaku. Tindakan nekat itu membuat motor pelaku oleng lalu mereka berdua terjungkal. Kedua pelaku hendak melarikan diri. Tetapi, karena diteriaki maling oleh korban, warga sekitar langsung mengejar.

"Pelaku yang mengemudikan sepeda motor berhasil ditangkap," ujar Husaimah. Sementara satu pelaku masih buron.

Setelah diperiksa, pelaku diketahui bernama Trisno (21 tahun). Saat dibawa ke Polres Metro Jakarta Timur, ia sudah babak belur karena dipukuli warga. "Kerugian yang menimpa korban belum diketahui karena korban NA saat ini masih tidak ingat isi tasnya," ujar Husaimah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement