Senin 07 Dec 2015 14:09 WIB

Tanggul Kali Jebol, Perumahan di Bekasi Banjir

Rep: C37/ Red: Winda Destiana Putri
Banjir Karawang
Foto: antara
Banjir Karawang

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Perumahan Bumi Nasio Indah Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, terendam banjir hingga dua meter sejak Minggu (6/12) malam.

Sebab, tanggul kali yang berada di perumahan tersebut jebol.

"Tadi malam sekitar pukul 23.00 WIB, tanggul di Perumahan Nasio jebol," kata Koordinator Satuan Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (SRC BPBD) Kota Bekasi, Feri Santoso, Senin (7/12).

Menurut Feri, bagian tanggul yang jebol ada di sebelah bawah dan menimbulkan lubang sepanjang tiga meter. Akibatnya, air masuk ke dalam perumahan yang letaknya di cekungan tersebut.

 

"Air keluar dari lubang itu dan membanjiri perumahan. Ketinggian airnya bervariasi, mulai dari 30 cm hingga 2 meter," jelas Feri.

Disana, kata Feri, ada sekitar 500 kepala keluarga yang terkena dampak banjir. Pihaknya pun langsung menerjunkan sebanyak 60 personil dan enam perahu karet untuk membantu evakuasi korban banjir.

"Ada sekitar 500 kepala keluarga yang terkena dampak banjir tersebut. Kami sedang mengusahakan evakuasi," kata Feri.

Menurut Feri, banjir di perumahan tersebut hingga saat ini belum bisa teratasi. Sebab, arus masih deras mengalir ke dalam perumahan. Saat ini, dinas terkait sudah meninjau ke lokasi untuk penanganan darurat.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement