Selasa 01 Dec 2015 20:40 WIB

Warga Sukabumi Keluhkan Lamanya Pemadaman Listrik

Rep: Riga Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemadaman listrik
Foto: Antara
Pemadaman listrik

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sejumlah warga Kota/Kabupaten Sukabumi mengeluhkan pemadaman listrik yang terjadi sejak Selasa (1/12) siang hingga malam. Pasalnya, pemadaman ini terjadi secara mendadak sehingga menganggu aktivitas warga.

Informasi dari warga pemadaman terjadi sejak pukul 12.00 WIB hingga malam belum menyala. Pemadaman misalnya terjadi di Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi dan sebagian wilayah Kota Sukabumi.

‘’Warga jelas dirugikan akibat pemadaman listrik,’’ ujar salah seorang warga Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole Kota Sukabumi Nabila (45 tahun).

Misalnya banyak anak sekolah yang tidak bisa belajar dengan baik untuk mempersiapkan menghadapi ujian di sekolah.Selain itu kata Nabila, banyak pekerja yang tidak bisa bekerja karena tidak tersediaanya aliran listrik. Oleh karena itu warga meminta PLN untuk segera menormalkan kembali sambungan listrik tersebut.

Manajer PLN Area Pelayanan Jaringan (APJ) Sukabumi Arif Pramudya mengatakan, mengatakan pemadaman listrik terjadi akibat gangguan sistem transmisi dan gardu Induk (GI).

’’Saat ini  salah satu travo daya 150 KV di GI Lembursitu yang memasok Kota-Cikembar-Sukaraja masih off,’’ cetus dia.Petugas lanjut Arif, tengah berupaya memperbaiki gangguan tersebut. Harapannya, listrik bisa normal kembali tersalurkan kepada masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement