Sabtu 28 Nov 2015 20:04 WIB

'Publik Suka Gaya Koboi Rizal Ramli'

Rep: C30/ Red: Bayu Hermawan
 Menko Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli
Menko Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Institute for Development of Economic and Finance (Indef) melakukan survei terkait popularitas dan citra menteri kabinet di mata publik. Hasil survei menunjukan jika Menko Kemaritiman Rizal Ramli, adalah menteri terpopuler di media sosial.

Rizal Ramli mendapatkan 45 ribu twit positif tentang sepak terjangnya dalam pemerintahan. Twit tersebut dianalisis oleh Analyst Indef sebanyak 61 persen menyebutkan citra positifnya di Masyarakat.

(Baca: Rizal Ramli Jadi Menteri Paling Populer di Medsos)

Dari 61 persen tersebut, dilanjutkan oleh Peneliti Indef bidang data analisis, Amanah Ramadiah mengatakan sebanyak 16758 perbincangan tentang sepak terjangnya di kabinet kerja.

Kemudian, sebanyak 15666 pembicaraan tentang pemberantasan begal garam, dan 10580 pembicaraan tentang ketegasannya memprioritaskan alokasi anggaran dan pembangunan untuk wilayah di luar jawa.

"Publik menyukai gaya Rizal Ramli yang ceplas ceplos itu, yang penting buat kebijakan umum buat rakyat," ujarnya di kantornya di Jalan Batu Merah, Kalibata, Pejaten Timur, Jakarta Selatan, Sabtu (28/11).

Namun ada saja twit yang juga menuliskan citra negatif Rizal Ramli. Misalnya, saat Rizal Ramli berselisih dengan Jusuf Kalla yang menyebabkan 9007 twit memperbincangkan hal tersebut.

Kemudian perselisihannya dengan Jokowi dan Kabinet tentang Rizal Ramli yang dianggap kekanak-kanakan menyedot 8437 perbincangan di media sosial Twitter. "Sebanyak 61 persen positif dan 39 persennya negatif," ujarnya

(Baca juga: Indef: Menteri Susi dan Rizal Ramli Pasangan Ideal)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement