Kamis 26 Nov 2015 10:43 WIB

PDIP Siapkan 2.000 Saksi

Pilkada bersih
Foto: antarafoto
Pilkada bersih

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- PDIP Kota Surakarta menyiapkan sebanyak 2.000 saksi untuk diterjunkan di 1000 tempat penungutan suara (TPS) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2015. Dalam Pilkada Kota Surakarta, PDIP mengusung pasangan FX Hadi Rudyatmo-Ahmad Purnomo. Pasangan ini juga didukung oleh Partai Nasdem, Hanura dan PKB.

Ketua Tim Pemenangan Putut Gunawan mengatakan dengan sisa waktu yang ada, tim sukses lebih mengintensifkan upaya pembekalan kepada para saksi agar tidak kecolongan suara di TPS.

"Pembekalan sudah jalan di beberapa wilayah. Ini terus berlanjut sampai seluruh saksi mendapat bekal yang cukup. Seluruh saksi yang kami juga sudah melalui pendataan dan terdaftar resmi," katanya.

Ia mengatakan dalam hal ini tak hanya mempersiapkan sumber daya manusia, Tim Pemenangan juga mempersiapkan perangkat hitung cepat berbasis informasi teknologi.

"Ya kami pakai dua metode, yaitu full IT dan semimanul. Untuk yang full IT para saksi cukup mengakses nomor SMS Gateway. Sementara untuk semimanual tetap mengandalkan hasil rekap di TPS untuk kemudian diunggah ke server internal," katanya.

Putut menjelaskan, metode hitung cepat itu disiapkan untuk mendapat hasil perolehan suara sesegera mungkin, serta memastikan tak ada manipulasi data di lapangan. Kalaupun hal itu sampai terjadi, pihaknya sudah punya data lengkap untuk mempertahankan suaranya.

Selain mempersiapkan saksi, Tim Pemenangan juga terus berkoordinasi dengan para relawan yang masih akan menggelar sejumlah deklarasi dukungan hingga giliran terakhir masa kampanye untuk pasangan FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo, pada tanggal 4 Desember mendatang.

sumber : antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement