Rabu 25 Nov 2015 17:12 WIB

Hujan Deras, Tebing Longsor Hantam Dua Rumah di Depok

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Angga Indrawan
Garis polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Garis polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Depok membuat tebing longsor di salah satu kecamatan, Rabu (25/11). Tebing yang longsor menghantam dua rumah warga di Cipayung.

Dua rumah warga tersebut yaitu milik Darsih (40 tahun) warga RT 03/08, dan Hadiati (40) warga di RT 03/10, Kelurahan Cipayung, Kota Depok. Kedua rumah yang tertimpa longsoran tanah karena lokasi berada di kisaran tebing, merusak dapur serta kamar tidur.

"Pada saat kejadian pemilik rumah sedang di luar, sehingga tidak terjadi korban. Hanya ruangan bagian dapur dan kamar rusak berat akibat tertimbun longsoran tanah," ujar Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Tata Irawan di Mapolsek Pancoran Mas, Kota Depok, Jabar, Rabu (25/11).

Tata mengatakan, setelah mendapat laporan tersebut pihaknya bersama Muspika Kecamatan Cipayung mendatang ke lokasi untuk melakukan pengecekan. "Saya mengimbau di musim penghujan seperti sekarang warga agar lebih ekstra hati-hati dan waspada terhadap munculnya bencana," kata dia.

Menurut Tata, akibat bencana longsor ini pihaknya sudah berkoordinasi ke RT dan RW, serta LPM dan Kelurahan untuk antisipasi longsor susulan. "Jika ada rumah warga yang berada di antara tebing lebih dulu untuk mengungsi supaya aman. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya kerugian materil saja," tegasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement