Ahad 22 Nov 2015 11:53 WIB

Prabowo dan Presiden PKS Hadiri Kampanye Akbar di Sumbar

Rep: Umi Nur Fadilah/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Foto: @prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menghadiri kampanye akbar calon gubernur dan wakil gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Irwan Prayitno-Nasrul Abit (IP-NA) di ruang terbuka hijau Imam Bonjol, Kota Padang, Ahad (22/11).

Ketua tim pemenangan IP-NA, Budi Syukur menjelaskan, kampanye akbar IP-NA akan dihadiri sejumlah negarawan dan petinggi partai PKS dan Gerindra. "Kehadiran Prabowo dan Sohibul) pertama sekali untuk memberi marwah partai dari Gerindra dan PKS," kata dia di Padang, Sumbar, Ahad (22/11).

Menurutnya, Prabowo masih menjadi sosok yang sangat dikagumi oleh masyarakat Sumbar. Mengingat, pada pemilihan presiden dan wakil presiden, Budi menuturkan, Prabowo mendominasi 80 persen suara. Ia optimistis kehadiran Prabowo dapat mempengaruhi perolehan suara IP-NA.

"Kami yakin dan percaya," lanjutnya.

Budi memprediksi, sekitar 60 ribu massa dari seluruh Sumatra Barat (Sumbar) hadir dalam kampanye akbar IP-NA. Sementara itu, Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindara Sumatra Barat, Hidayat menuturkan, Prabowo dijadwalkan datang bersama sejumlah petinggi partai, salah satunya Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

Hidayat menjelaskan, kampanye akbar ini dijadikan momen oleh Prabowo untuk bertemu dengan masyarakat Sumatra Barat. Sebab, ia mengatakan, Prabowo memperoleh 1.797.505 suara atau sekora 76,9 persen saat pemilihan presiden dan wakil presiden 2014 lalu.

"Prabowo datang ke sini juga untuk beterima kasih kepada seluruh masyarakat Sumatra Barat," lanjutnya.

Ia menambahkan, selain menghadiri kampanye akbar, Prabowo akan bertemu dengan seluruh calon kepala daerah yang diusung oleh Partai Gerindra. "Ia akan memberi pengarahann kepada calon," ujar Hidayat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement