Ahad 15 Nov 2015 17:28 WIB

Pemkot Bogor Resmikan Taman Ekspresi

Bima Arya
Foto: Republika/Yasin Habibi
Bima Arya

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pemerintah Kota Bogor meresmikan Taman Ekspresi yang terletak di pojok Lapangan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Ahad (15/11). Ruang publik seluas 2.500 meter persegi tersebut akan dimanfaatkan sebagai sarana mengekspresikan bakat, kreativitas, dan aspirasi warga.

"Diharapkan tempat ini menjadi tempat aktivitas komunitas yang positif, pemutaran film, dan sebagainya. Bisa juga untuk orasi," ujar Wali Kota Bogor Bima Arya usai meresmikan Taman Ekspresi.

Taman Ekspresi dilengkapi sejumlah fasilitas taman dan amfiteater, yaitu gelanggang terbuka yang biasa digunakan untuk menonton pertunjukan seni. Disampaikan Bima, pembangunan itu menjadi bukti keseriusan Pemkot Bogor merealisasikan agenda kota sejuta taman.

Ia berujar, Taman Ekspresi tak lepas dari ancaman negatif yang mungkin muncul seperti vandalisme atau muda-mudi yang memanfaatkan taman sebagai tempat pacaran. Sebagai langkah preventif, Pemkot Bogor lewat Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) sudah menyiapkan pasukan Park Ranger yang siap menjaga taman.

"Nanti juga akan dipasang CCTV dan dikelola secara rapi supaya taman ini tetap bersih," ujar Bima.

Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan, sejumlah kegiatan bersama akan dijadwalkan berkala di Taman Ekspresi dengan merangkul komunitas seni dan lingkungan. Sosialisasi juga akan dilakukan untuk mengajak masyarakat memanfaatkan taman.

"Supaya tempat yang luar biasa ini tidak hanya jadi tempat bermain tapi juga memotivasi masyarakat luas untuk mengekspresikan banyak hal," kata ia.

Anggota DPRD Kota Bogor Eka Sastra Wardana yang hadir dalam peresmian Taman Ekspresi menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Bogor. Menurut ia, Taman Ekspresi akan sangat efektif mewadahi kegiatan seni masyarakat.

"Dari dulu Kota Bogor terkenal dengan kota taman, dan sekarang Alhamdulillah harapan warga diwujudkan dengan dibangunnya beberapa taman," kata Eka.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement