Ahad 15 Nov 2015 15:13 WIB

Kapolri Perintahkan Penjagaan Kedubes-Konjen Prancis Diperketat

Tanda duka cita warga Paris, Prnacis bagi korban serangan teror, Sabtu (14/11)
Foto: REUTERS/Yves Herman
Tanda duka cita warga Paris, Prnacis bagi korban serangan teror, Sabtu (14/11)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti memerintahkan jajarannya agar memperketat pengamanan kedutaan besar dan konsulat jenderal negara Prancis dan negara-negara lainnya

pascaperistiwa serangan teror di Paris.

"Sejak kejadian di Paris, Kapolri memberikan instruksi kepada kapolda dan seluruh jajarannya yakni para kapolres untuk memperketat keamanan kedutaan dan konsulat jenderal negara-negara sahabat, terutama negara Prancis, termasuk juga objek vital lainnya seperti sekolah khusus berbahasa Prancis," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divhumas Polri Kombes Suharsono, Ahad (15/11).

Kombes Suharsono mengatakan Kapolri juga memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan deteksi dini dalam pengamanan dan patroli pada objek-objek yang banyak dikunjungi seperti pusat perbelanjaan dan tempat rekreasi.

Sementara untuk masyarakat, diimbau agar tidak khawatir dan tetap menjalankan aktivitas rutin seperti biasa. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk segera memberikan informasi kepada aparat setempat bila mengetahui atau melihat orang- orang yang mencurigakan hadir di lingkungan tinggal mereka.

"Bila masyarakat melihat orang-orang yang dicurigai, kontaklah aparat kepolisian terdekat. Dengan demikian hal-hal yang tidak diinginkan bisa dicegah," katanya.

Sebelumnya pada Jumat waktu setempat, terjadi rangkaian serangan yang terkoodinasi dan dilancarkan oleh para pria bersenjata dan pengebom bunuh diri di Paris, yang menewaskan 129 orang di gedung konser, restoran-restoran dan stadion nasional. Para anggota kelompok ISIS menyatakan bertanggung jawab atas peristiwa mengerikan tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement