Kamis 12 Nov 2015 16:15 WIB

Komplotan Pembuang Pemuda ke Laut Tertangkap

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Yudha Manggala P Putra
Jenazah (ilustrasi).
Foto: Immortal.org/ca
Jenazah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Kepolisian dari Polres Palopo dan Polres Luwu Utara berhasil mengamankan komplotan tersangka yang melakukan penganiayaan dan pembunuhan terhadap korban Andan Malik (17).

Penangkapan ini berawal dari penemuan mayat korban oleh seorang nelayan di Pelabuhan Tanjung Ringgit, Selasa ‎(10/11). Dari penemuan ini, pihak kepolisian Palopo kemudian mengembangkan berbagai informasi yang diterima. Hasilnya polisi menciduk Angga (21) yang beralamat di Jalan Andi Tandda dan Feliks, Rabu (11/11).

Dari interograsi kepada Angga, dia mengaku telah menganiaya salah satu teman korban di dalam sebuah mobil. Angga juga mengaku bahwa salah satu temannya bernama Rokki bahwa dirinya baru saja menganiaya dan membuang korban ke laut.

Mendapat informasi tersebut, pihak kepolisian langsung bergerak meringkus Rokki yang berada di Jalan Landau, Palopo.‎ Setelah ditanya mengenai keterlibatan dalam pembunuhan Andan, pelaku mengaku bahwa dirinya memang telah melakukan penganiayaan dan membuang Adnan ke laut di pelabuhan T  Ringgit.

"Dari pengembangan Polres Palopo diketahui bahwa Rokku tidak melakukan penganiayaan sendiri. Dia melakukan kejahatan ini bersama beberapa temannya. Kemudian polisi melakukan pengejaran terhadap mereka," ujar Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Kamis (12/11).

Nama pertama yang diringkus adalah ‎Wanto, beralamat di lorong Cimpu. Wanto diciduk saat berada di Pertamina Salobulo, Palopo. Setelah diinterograsi, Wanto mengatakan bahwa ada ketiga temannya yang juga ikut menganiaya. Mereka adalah Ikram (20), Tasar (20) dan Saleh (20). Namun saat akan dilakukan pengejaran, ketiga tersangka ini ternyata telah melarikan di ke Kabupaten Luwu Utara.

‎Tak lama berselang sekitar pukul 03.00 Wita, Kamis (12/11), Sat Reskrim Polres Luwu yang dipimpin Ipda Musafir akhirnya mampu menangkap ketiga tersangka yang melarikan diri ke desa Munte kec. Tana, Luwu Utara. "Untuk ketiga tersangka ini‎ telah diamankan di Polres Luwu guna pengembangan lebih lanjut," ungkap Frans Barung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement