Senin 09 Nov 2015 11:48 WIB

Ryamizard Diangkat Jadi Warga Kehormatan Korp Paskhas

Rep: c12/ Red: Agus Yulianto
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu diangkat menjadi warga kehormatan Korps Pasukan Khas di Lanud Sulaiman TNI AU, Margahayu, Kabupaten Bandung, Senin (9/11). Ryamizard merasa bangga dengan pengangkatan sebagai Warga Kehormatan yang diberikan kepadanya. "Saya bangga, dan menyampaikan terima kasih serta penghargaan kepada seluruh staf TNI Angkatan Udara dan Korpaskhas," kata Ryamizard di Lanud Sulaiman, Senin (9/11).

Bagi dia, paskhas adalah pasukan khusus di mana harus memiliki kualifikasi para komando untuk melaksanakan tugas secara profrersional. Dalam sejarahnya, kata dia, paskhas merupakan pasukan yang sangat terlatih dan tercatat berhasil dalam menjaga pertahanan dan kedaulatan negara.

"Saya merasa ini masih terjaga dengan adanya sikap displin paskhas. Saya akan ikut berkomitmen menjaga nama baik paskhas ini," kata dia.

Menurut dia, Korpaskhas sangat membanggakan baik di dalam maupun di luar negeri. Kebijakan ketahanan negara harus tersusun dengan baik agar negara menjadi kuat. "Menunjukan Indonesia yang kuat tentu memerlukan TNI yang kuat," kata dia.

Ryamizard berpesan, prajurit paskhas sebagai bagian TNI AU harus makin kuat dan profesional dalam mendukung tugas TNI ke depan. Selain itu, lanjut dia, sebagai prajurit atau tentara rakyat, maka harus menghindari sikap yang menunjukan antipati kepada rakyat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement