Ahad 08 Nov 2015 08:14 WIB

Dana Desa Diharapkan Tepat Sasaran

Dana Desa
Dana Desa

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango berharap dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat ke masing-masing desa di daerah itu tepat sasaran pemanfaatannya.

"Kabupaten Bone Bolango mendapatkan pagu dana desa tahun 2015 sebesar Rp42,7 miliar, diharapkan ada progres yang baik pada realisasi keuangan dan fisik," kata Kepala BPM-Pemdes Bone Bolango Dian Susilo, belum lama ini.

Pada tahap pertama daerah itu mendapatkan kucuran sekitar 40 persen dengan Pagu sebesar Rp 17, 1 milliar. "Anggaran itu yang sudah tersalur sekitar Rp 16,9 miliar untuk 159 desa. Sementara satu desa lainnya, yakni Desa Pelita Jaya, Kecamatan Bone Raya masih dalam proses SP2D pada tahap 1," katanya.

Sedangkan untuk kucuran tahap 2 dari Pagu Rp 17,1 milliar yang sudah tersalur 90 desa dengan jumlah Rp 9,6 miliar lebih. "Masih ada 70 desa yang belum tersalurkan," jelasnya.

 

Jadi realisasi tahap satu dan dua sebesar Rp 26,6 miliar atau sebesar 77 persen dari total anggaran atau dana desa untuk tahun 2015. Sementara itu, Penjabat Bupati Bone Bolango Nurdin Mokoginta meminta jajaran kepala desa hingga perangkat yang ada, agar memanfaatkan dana tersebut untuk kepentingan publik di desa itu.

"Masyarakat silahkan bermusyawarah untuk menentukan skala prioritas, yang penting pemanfaatannya jelas," jelasnya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement