Sabtu 07 Nov 2015 09:30 WIB

Kementerian Desa Gandeng Facebook

Rep: Dyah Ratna Meta Novi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Facebook
Foto: VOA
Facebook

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar mengatakan, dalam rangka mengembangkan dan menggali potensi desa, Kementeriannya akan membangun kerja sama dengan Facebook. Ini dilakukan untuk memasarkan potensi desa agar di kenal dunia.

"Kami minta para kepala desa untuk berlomba-lomba mengembangkan dan menggali potensi desa. Saya berharap potensi desa bisa kita pasarkan melalui teknologi, pemerintah pusat sudah melakukan kerja sama dengan Facebook untuk memasarkan potensi desa," katanya, Jumat, (6/11).

Kerja sama Kementerian Desa dengan Facebook diharapkannya bisa berjalan baik. Karena memasarkan potensi desa dengan berbasis teknologi bisa lebih cepat untuk dikenal, kata Marwan.

Pemerintah, terang dia,  sudah berkunjung ke Silicon Valley yang merupakan kantor pusat Facebook di Amerika Serikat. Dari pertemuan tersebut Facebook sudah siap untuk membantu pemasaran potensi desa yang sudah mempunyai UKM.

"Kami sudah bertemu dengan petinggi Facebook, tinggal dimatangkan dan menggali potensi apa saja yang akan di pasarkan. Dalam kerja sama dengan Facebook nanti akan ada beberapa desa yang dijadikan pilot project untuk kerjasama dengan Facebook."

Pilot project-nya nanti desa-desa yang sudah siap dulu dan desa yang sudah ada infrastruktur pendukung. Ini desa-desa yang sudah maju dulu, rata-rata ada di Jawa, Bali, sebagian Sumatra, targetnya tahun depan sudah mulai.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement