Jumat 06 Nov 2015 14:49 WIB

Mabes AD: Dandim Sidoarjo Dicopot!

Rep: Amri Amrullah/ Red: Erik Purnama Putra
0816/Sidoarjo Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya (kanan).
Foto: Ist
0816/Sidoarjo Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen M Sabrar Fadhilah memastikan pencopotan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0816/Sidoarjo Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya. Rizeki sebelumnya diperiksa Denpom Malang, setelah bertemu dengan anggota Fraksi PKB DPR Arzetti Blbina pada Ahad (25/10).

"Pencopotan dilakukan untuk memudahkan proses pemeriksaan dan penyelidikan yang bersangkutan," ujarnya kepada Republika.co.id, Jumat (6/11). (Baca: Ditangkap Bersama Arzetti Bilbina, Dandim Sidoarjo Terancam Dipecat)

Seperti yang dijelaskan Panglima Distrik Militer (Pangdam) V/Brawijaya Mayjen Sumardi, pencopotan yang bersangkutan lebih pada proses pemeriksaan yang saat ini sedang berjalan. Namun Kadispenad menampik bila pencopotan ini terkait hasil pemeriksaan pertemuan tidak wajar yang bersangkutan dengan Anggota DPR Fraksi PKB, Arzeti Bilbina.

"Untuk yang itu proses pemeriksaan dan penelidikan masih berlangsung," terangnya. Semua masih dalam proses, dan ia tegaskan pencopotan tersebut belum pada pembuktian pertemuan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement