Jumat 30 Oct 2015 07:29 WIB

Cegah Perempuan Indonesia Beli Sperma Demi Dapat Keturunan

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Andi Nur Aminah
produk bank sperma Cyros
Foto: cyrosinternational.com
produk bank sperma Cyros

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sosiolog sekaligus Wakil Rektor Ibnu Chaldun Jakarta Musni Umar mengatakan, wanita Indonesia perlu dicegah agar tak mengikuti tren paham liberal. Salah satunya yakni tren di Amerika dimana membeli sperma di bank donor sperma menjadi hal yang umum di negara sebagai pusat tren dunia itu.

Musni mengatakan perlu dilakukan antisipasi untuk mencegah banyaknya wanita membeli sperma di bank sperma. "Ini bisa dilakukan dari penanaman nilai-nilai di keluarga," katanya, Kamis, (29/10).

Setiap ibu di dalam keluarga harus menanamkan nilai-nilai yang boleh dilakukan dan tak boleh dilakukan kepada anak-anaknya. Hal-hal yang tak boleh dilakukan antara lain menikah sesama jenis dan beli sperma dari bank sperma.

Setiap guru, Musni mengatakan, saat mau memberi mata pelajaran jangan langsung mengajar. Namun harus memberikan nilai-nilai hidup yang mulia kepada murid-muridnya terlebih dahulu.

"Kerja sama yang baik antara keluarga di rumah dengan guru di sekolah bisa menangkal dampak negatif dari budaya barat yang merusak. Salah satunya menikah sesama jenis, dan beli sperma demi mendapatkan anak," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement