Rabu 28 Oct 2015 18:36 WIB

Menkopolhukam: Pekerjaan Menteri Sudah Terintegrasi dengan Baik

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Luhut Panjaitan
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Luhut Panjaitan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Panjaitan menegaskan, bahwa kinerja kementerian sudah terintegrasi dengan baik. Terjadi peningkatan penanganan meski tidak secara cepat.

"Semua sudah berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Jika ini baru naik, ya memang," ungkapnya saat memberikan keterangan pers di Graha BNPT, Jakarta, Rabu (28/10).

Menurutnya, penanganan sudah berjalan hingga 40 hingga 50 persen. Presentase tersebut terus mengalami kenaikan sesuai dengan perangkat-perangkat yang telah dikirim oleh kementerian-kementerian terkait.

Seperti kerjasama antar Kementerian Pendidikan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Sosial yang membangun tempat pengungsian bagi anak-anak yang rawan terkena ISPA. Koordinasi kepada kepala daerah pun telah berjalan baik, terlihat dari penanganan tempat-tempat pengungsian untuk membantu korban asap tidak hanya di wilayah perkotaan, namun juga desa.

"Saya ingin garis bawahi semua pekerjan yang sudah kami lakukan sangat terintegrasi dengan baik," tegasnya.

Kedepannya, kementerian yang menanggani bencana kabut asap akan terus membantu kebutuhan korban. Termasuk pemadaman kebakaran hutan dengan melakukan hujan buatan yang akan diusahakan terus-menerus selama beberapa hari kedepan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement