Ahad 25 Oct 2015 12:20 WIB

Pemerintah Ajak Italia ‎​Kembangkan Desa Wisata di Indonesia

Rep: Dyah Ratna Meta Novi/ Red: Nidia Zuraya
Pantai Senggigi, Lombok, salah satu andalan pariwisata NTB.
Foto: n4nk.blogspot.com
Pantai Senggigi, Lombok, salah satu andalan pariwisata NTB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendesa PDTT) Marwan Jafar mengatakan, pihaknya menggandeng Italia untuk melakukan kerja sama. Kerja sama itu antara lain  pengembangan desa wisata, pertanian, pembangunan infrastruktur  desa.

"Kami menjajaki Kementerian Pariwisata Italia untuk mengembangkan desa wisata di Indonesia. Indonesia punya banyak desa wisata potensial antara lain di Bali,  Yogyakarta, Jateng, NTT, NTB, desa itu perlu dikembangkan potensinya sehingga bisa jadi desa  wisata kelas dunia," katanya, Ahad, (25/10).

Kerja sama berupa transfer pengetahuan, seminar, dan pelatihan untuk meningkatkan sumber daya manusia. Ini penting guna membangun desa wisata. Duta Besar Italia untuk Indonesia Federico Failla sudah menyetujui dan merespon dengan baik.

Kerja sama dengan Italia dilakukan dalam bidang pariwisata. Selain itu juga dalam bidang pertanian. "Kami bisa mentransfer ilmu soal pertanian dari Italia. Bisa dilakukan dengan bertukar pegawai untuk belajar di sana," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement