Kamis 22 Oct 2015 03:20 WIB

Jumat, Pansus akan Sambangi Kantor Pelindo

Rep: CO5/ Red: Angga Indrawan
Politikus PDIP Rieke Diah Pitaloka.
Foto: Republika/Wihdan
Politikus PDIP Rieke Diah Pitaloka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Pansus Pelindo II Rieke Dyah Pitaloka menyatakan pihaknya berencana untuk berkunjung langsung ke kantor Pelindo II. Kehadiran Pansus bertujuan untuk memberi semangat pada serikat pekerja di sana.

"InsyaAllah hari Jumat (23/10) melakukan kunjungan. Nanti kita akan langsung on the spot ke sana," ujarnya di Gedung Parlemen, Rabu (21/10) malam.

Dia menyebut bukannya tanpa alasan kunjungan ini dilakukan. Yakni bertujuan untuk memberi semangat pada para serikat pekerja Pelindo II. Para pekerja dinilai selalu mendapatkan tekanan untuk mengungkap kasus yang membelit Pelindo II.

Ditanya tentang apa kunjungan itu sudah mendapat persetujuan manajemen Pelindo II, Politikus PDIP ini tak tegas menjawab. "Pokoknya kami langsung datang saja besok di hari Jumat," ujarnya.

Sebelumnya menurut Rieke, pengadaan 10 unit mobil crane dilakukan oleh Pelindo II dengan perencanaan yang tidak benar. Pengadaan katanya dilakukan tanpa melakukan peninjauan kebutuhan pelabuhan terlebih dahulu.

"Akibatnya pelabuhan menolak unit yang diserahkan oleh Pelindo karena merasa tidak butuh unit tersebut. Selain itu pelabuhan merasa tidak pernah mengajukan unit-unit tersebut," kata Rieke.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement