Selasa 20 Oct 2015 14:46 WIB

SPRI Nilai Jokowi-JK Belum Realisasikan Janji Politik saat Pilpres

Rep: C23/ Red: Bayu Hermawan
Presiden Jokowi.
Foto: Antara
Presiden Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Massa yang tergabung dalam Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia (SPRI) menggelar aksi unjuk rasa memperingati satu tahun pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK) di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (20/10).

Ketua SPRI, Marlo Sitompul menilai pemerintahan Jokowi-JK telah gagal merealisasikan janji politiknya ketika masa kampanye dulu. Terutama dalam  menyejahterakan rakyat miskin.

"Berbagai program bantuan sosial sebagaimana dijanjikan (oleh Jokowi), pada kenyataannya tidak dapat mengurangi beban hidup rakyat miskin," ujarnya menegaskan.

Kesimpulan ini, lanjutnya, bukan hanya sekadar opini. Menurutnya, telah banyak pula lembaga survei yang menyatakan bahwa masyarakat tidak puas terhadap kinerja pemerintah. Maka dari itu, Marlo merasa perlu untuk menggelar aksi demonstrasi di depan Istana Negara.

"Kita tunjukan bahwa masih banyak problem yang perlu diselesaikan pemerintah dan DPR," katanya.

Dalam aksi ini, Marlo merangkul sejumlah kaum miskin dari beberapa daerah di Jakarta untuk ikut menyuarakan tuntutan dan kritiknya. Meskipun dihadang dan dikawal aparat, namun aksi berlangsung damai.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement