Selasa 20 Oct 2015 02:44 WIB

Nasdem Serahkan Surat Pengunduran Diri Rio Capella ke DPR

Rep: c15/ Red: Esthi Maharani
Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella meninggalkan Gedung DPP usai memberikan keterangan pers di Jakarta, Kamis (15/10).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella meninggalkan Gedung DPP usai memberikan keterangan pers di Jakarta, Kamis (15/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Plt Sekertaris Jendral Partai Nasdem Nining Indra Saleh menyerahkan surat pengunduran diri Patrice Rio Capella ke Pimpinan DPR RI. Surat pengunduran diri tersebut diterima oleh Agus Hermanto selaku Wakil Ketua DPR.

"Saya mewakili ketua umum menyerahkan secara resmi surat pengunduran diri Rio dari DPR RI. Nanti setelah ini kami akan melengkapi berkas agar proses pergantian antar waktu (PAW) bisa segera diproses," ujar Nining di Gedung Parlemen, Senin (19/10).

Agus Hermanto pun mengatakan masih belum bisa memproses surat pemberhantian tersebut. Sebab, masih ada berkas yang harus dilengkapi oleh partai Nasdem.

Pertama, Partai Nasdem masih harus mengajukan sejumlah nama untuk mengganti posisi Rio di DPR RI. Kedua, ada surat rekomendasi dari KPU. Setelah berkas semua selesai, baru pihak DPR akan memproses pergantian antar waktu tersebut dan mengajukannya ke presiden.

Rio ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus gratifikasi dana Bantuan Sosial. Rio diduga menerima janji, hadiah atau gratifikasi dari tersangka Gatot Pudjo Nugroho (GPN) dan Evy Susanti (ES) terkait pengamanan penanganan perkara bantuan sosial Provinsi Sumatera Utara

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement