Rabu 14 Oct 2015 11:42 WIB

Wah, Tapak Tangan dan Kaki Presiden Jokowi Lengkapi Koleksi Taman Pintar Yogya

Rep: Yulianingsih/ Red: Andi Nur Aminah
Taman Pintar Yogyakarta
Foto: Antara
Taman Pintar Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Tapak tangan dan kaki mantan presiden dan presiden RI di wahana rekreasi edukasi Taman Pintar Yogyakarta semakin lengkap. Ini lantaran bertambahnya koleksi wahana rekreasi ini setelah Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengirimkan tapak tangan dan kakinya untuk diserahkan menjadi koleksi Taman Pintar, Selasa (13/10) kemarin.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Taman Pintar Yogyakarta, Yunianto Dwi Sutono mengatakan, selain tapak tangan dan kaki, Presiden Jokowi juga membubuhkan tandatangan dan pesan khusus di bawah tapak tangan dan kakinya. Pesan yang disampaikannya bernunyi : "Untuk menjadi bangsa yang besar, perlu generasi yang sehat dan pintar".

Yunianto mengatakan, tapak tangan dan kaki Presiden Jokowinakan segera dipasang di monumen tapak tangan, di Taman Pintar. (14/10). Menurutnya, untuk mendapatkan gambar tapak tangan dan tapak kaki presiden ke-7 ini, Wali Kota  Yogyakarta  Haryadi Suyuti sendiri yang datang ke Istana Negara untu melakukan perekaman.

"Presiden Jokowi bersedia menempelkan kaki dan tangannya pada sebuah cetakan tanah yang khsusus untuk pembuatan patung berbentuk segi empat.  Proses perekaman berjalan cepat. Masing-masing membutuhkan waktu kurang dari lima menit," kata Yunianto, Rabu (14/10).

Dia ikut mendampingi Haryadi ke Istana Negara saat proses pengambilan rekaman tapak tangan dan kaki itu dilakukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement