Ahad 11 Oct 2015 18:51 WIB

Rizal: Jokowi Berterimakasih kepada Malaysia

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli
Foto: Republika.co.id
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Malaysia atas inisiatif mereka untuk penanganan asap di Indonesia.

"Presiden Jokowi sudah mengucapkan terima kasih kepada Malaysia atas inisiatif meluncurkan pesawat untuk membantu kabut asap di Indonesia," ujar Rizal Ramli usai mendampingi Presiden dalam menerima kunjungan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak di Istana Bogor, Ahad (11/10).

Selain itu, Rizal juga menyatakan bahwa presiden menerima undangan Pemerintah Malaysia untuk melihat cara penanganan asap di Malaysia. "Kalau sistemnya bagus dan murah, dapat dikombinasikan dengan sistem kanal sesuai yang dianjurkan Pemerintah Indonesia," ujar Menko Rizal Ramli.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyatakan bahwa kerja sama penanganan asap kebakaran lahan dan hutan cukup produktif. PM Najib mengatakan bahwa asap merupakan masalah serius karena membebankan rakyat Indonesia dan Malaysia yang sudah berdampak kepada perekonomian, kesehatan, transportasi dan lainnya.

Untuk itu Malaysia juga akan bekerjasama dengan Indonesia dengan menerima kunjungan perwakilan dari Indonesia dalam melihat pengalaman Malaysia dalam membangun kanal penanganan kebakaran lahan dan hutan, ujar PM Najib seusai pertemuan dengan Presiden Jokowi.

"Kemarin Pemerintah Malaysia sidah mendatangkan pesawat ke Indonesia dalam membantu pemadaman kebakaran lahan," ujar Najib. Menurut Najib, inisiatif ini ditujukan untuk membantu mensejahterakan rakyat Indonesia dan Malaysia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement