Selasa 06 Oct 2015 19:26 WIB
Aviastar Hilang

10 Jenazah Sampai di Bandara Lanud Sultan Hasanuddin

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Djibril Muhammad
Warga memperlihatkan foto yang diduga pesawat Aviastar DHC6/PK-BRM yang hilang di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (5/10).
Foto: Antara/Yusran Uccang
Warga memperlihatkan foto yang diduga pesawat Aviastar DHC6/PK-BRM yang hilang di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (5/10).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Lima jenazah korban pesawat Aviastar telah tiba di Bandara Lanud Sultan Hasanuddin. Kelima jenazah ini dibawa pesawat heli milik Basarnas.

Sejak pukul 17.00 Wita, keluarga korban milao berkumpul di Bandara Lanud Sultan Hasanuddin. Mereka terlihat cemas dan sedih menunggu kedatangan jenazah keluarganya.

Hampir satu jam berselang, heli Basarnas yang ditunggu akhirnya menampakan diri. Keluarga yang tak kuat ingin melihat jenazah langsung keluar dari tenda dan mendekat ke arah pesawat. Namun hal ini langsung ditahan pihak keamanan sekitar.

Tak lama pesawat heli berhenti beroperasi, pasukan gabungan yang telah berada di samping peti jenazah langsung dipanggil satu per satu. Mulai dari peti jenazah nomor satu hingga nomor lima dipanggil bertahap.

Diangkat masing-masing delapan orang dari tim gabungan, jenazah kemudian dibawa untuk disimpan di atas meja yang telah disiapkan, tepat di depan tenda keluarga korban.

Tak lama, sekitar pukul 18.52 Wita, heli TNI AD uang mengangkut lima jenazah lain akhirnya datang. Sama dengan prosesi lima jenazah awal, semua jenazah dimasukan ke dalam peti sesuai urutan nomor dan langsung disimpan di meja berjejer dengan lima jenazah yang tiba terlebih dahulu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement