Senin 05 Oct 2015 07:42 WIB

Usai Liputan, Wartawan Jadi Korban Begal di Indramayu

Begal Motor (ilustrasi)
Foto: Foto : Mardiah
Begal Motor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Aksi begal terus mengintai para pengguna kendaraan di jalur Indramayu-Cirebon. Kali ini, yang menjadi korbannya adalah seorang wartawan Kompas TV, Yusuf Supriyatno, Ahad (4/10).

Yusuf menjelaskan, peristiwa itu terjadi di jalan raya Blok Buyut Kunir, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, dia baru saja pulang usai meliput kebakaran di PLTU Sumuradem, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu.

Saat sedang melaju dari arah Indramayu menuju Cirebon di jalan raya Blok Buyut Kunir, sepeda motor yang dikendarai Yusuf tiba-tiba dipepet tiga buah sepeda motor lainnya yang dikendarai oleh lima orang. Salah seorang pelaku perempuan yang mengendarai sebuah sepeda motor tiba-tiba menutup laju motor korban dari arah depan. 

Setelah itu, dua pelaku lainnya yang menggunakan motor secara berboncengan memepet motor korban dari sebelah kanan. Sedangkan dua pelaku lain yang juga mengendarai motor secara berboncengan memepet motor korban dari arah belakang. 

"Pelaku yang memepet dari sebelah kanan langsung mengambil kunci motor saya sambil mengancam," tutur Yusuf kepada Republika.co.id, Senin (5/10).

Yusuf pun mengaku tak bisa melawan karena pelaku berjumlah lima orang. Dia akhirnya merelakan sepeda motor Satria FU bernopol 2258 TR miliknya dibawa oleh pelaku yang kabur ke arah Cirebon.

Namun nahas, ketika baru melaju beberapa ratus meter dari lokasi, pelaku yang mengendarai sepeda motor milik korban ternyata mengalami tabrakan dengan sepeda motor lain milik warga. Mengetahui kejadian itu, warga setempat berdatangan untuk menolong pelaku.

Melihat warga berdatangan, pelaku ternyata malah berusaha kabur hingga akhirnya menimbulkan kecurigaan pada warga. Apalagi, ada sejumlah warga yang mengenali sepeda motor milik Yusuf. 

Warga akhirnya sadar bahwa orang yang hendak mereka tolong sebenarnya adalah pelaku begal. Warga pun spontan mengejar dan menghakimi pelaku hingga babak belur dan kritis. Beruntung, nyawa pelaku masih bisa diselamatkan. Petugas kepolisian yang datang ke lokasi kejadian langsung mengamankannya dan membawanya ke RS Bhayangkara.

Pelaku yang belum diketahui namanya itu dikenali sebagai warga Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu. Sedangkan empat pelaku lainnya berhasil kabur. Hingga berita ini diturunkan, kasus tersebut sedang ditangani Polsek Juntinyuat. Polisi pun masih memburu empat pelaku lainnya. Sedangkan sepeda motor milik korban sudah kembali ke pemiliknya. 

 

Lilis Handayani

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement