Ahad 04 Oct 2015 18:12 WIB

Pemprov DKI akan Perbanyak Lampu Penerangan dan CCTV

Rep: c26/ Red: Hazliansyah
Lampu penerangan jalan umum
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Lampu penerangan jalan umum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Basuki Tjahaja Purnama mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memperbanyak lampu penerangan dan kamera CCTV guna menekan angka kriminalitas di Ibu Kota.

"Kita mau banyakin CCTV, lampu penerangan jalan yang malam mesti jelas terangnya," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Ahad (4/10).

Ahok, sapaan akrabnya menyayangkan masih buruknya penerangan jalan di Jakarta. Wilayah yang sepi diperburuk dengan tidak adanya lampu. Ini tentunya meningkatkan potensi kejahatan. Oleh karenanya pemprov akan memperbanyak lampu dengan penerangan maksimal.

Selain itu, ujar dia, pemasangan cctv juga bisa meningkatkan fungsi pengawasan. Nantinya per wilayah akan ada tempat pengawasan CCTV. Wilayah tersebut juga wajib melaporkan kondisi keamanan di sana.

CCTV yang dipasang nantinya memiliki kualitas yang bagus. Tidak hanya di lokasi tertentu, pemasangan CCTV juga akan digalakkan kepada pengelola-pengelola gedung di wilayah DKI Jakarta.

"Kita sudah pasang yang tajam. Bisa sampai tahu muka kita. Kita pasang sampai tahun depan terus gedung-gedung juga pasang," ujarnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini berharap kedepannya Jakarta bisa menjadi kota yang aman. Meski banyaknya pendatang yang hilir mudik ke ibu kota.

Sebelumnya warga Jakarta kembali dikagetkan dengan penemuan jasad bocah perempuan di dalam kardus. Ini tentu kembali menjadi ancaman bagi warga ibu kota akan ketidakamanan Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement