Sabtu 03 Oct 2015 05:29 WIB
Aviastar Hilang

Kemenhub Minta Bantuan Pangdam VII/ Wirabuana Cari Pesawat Aviastar

Rep: C20/ Red: Bayu Hermawan
Humas Angkasa Pura I mencatat data pesawat Aviastar yang hilang kontak di Crisis Center Bandara Internasional Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (2/10).  (Antara//Sahrul Manda Tikupadang)
Humas Angkasa Pura I mencatat data pesawat Aviastar yang hilang kontak di Crisis Center Bandara Internasional Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (2/10). (Antara//Sahrul Manda Tikupadang)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Suprasetyo mengatakan telah berkoordinasi dengan Basarnas  guna menemukan keberadaan pesawat Aviastar yang hilang kontak.

"SAR lokal sudah standby, kemudian Basarnas dan Kabasarnas malam ini telah terbang ke Makassar," kata Suprasetyo di Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Jumat (2/10).

Selain itu, Suprasetyo mengatakan Menteri Perhubungan juga telah meminta bantuan kepada Pangdam VII/ Wirabuana guna mendukung pencarian pesawat itu.

"Jadi selain SAR, Menhub sudah menghubungi Pangdam 7 Wirabuana untuk mendukung pencarian melalui darat di tiga titik lokasi pesawat yang kita pusatkan," ujar Suprasetyo.

Suprasetyo menambahkan, Kemenhub telah mencari keberadaan pesawat di sekitar lokasi saat hilang kontak, tetapi belum menemukan titik terang.

"Kita sudah cari di bandar udara sekitar bandara Masamba. Tapi di lokasi yang kita cari tidak ditemukan," katanya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement