Selasa 29 Sep 2015 11:00 WIB

DPR Sarankan Pemerintah Lebih Trengginas Tangani Kebakaran Hutan

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Wakil Ketua DPR Agus Hermanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR Agus Hermanto meminta pemerintah untuk lebih tangkas dalam menyelesaikan masalah asap akibat kebakaran hutan dan lahan yang melanda sejumlah daerah di Indonesia.

"Pemerintah harus lebih tegas, lebih trengginas. Saya melihat pemerintah kurang serius menangani," kata Agus Hermanto di gedung parlemen, Jakarta, Selasa (29/9).

Agus kembali mengingatkan agar Pemerintah segera menetapkan masalah asap sebagai bencana nasional, agar penanganan masalah itu dapat dilakukan dalam skala besar secara nasional dan profesional. "Pemerintah harus lebih fokus, dan tidak perlu malu menetapkan masalah asap sebagai bencana nasional," jelas politikus Partai Demokrat tersebut.

Menurut Agus, kurangnya keseriusan pemerintah menangani masalah asap akibat kebakaran hutan dan lahan, terindikasi dari meluasnya bencana kebakaran.

Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di sejumlah daerah di Sumatera dan Kalimantan sejauh ini telah menyebabkan aktivitas warga terganggu. Dampak asap juga turut dirasakan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement